Sinar Matahari Cegah Gangguan Mental Anak
Ringkasan Berita

Berita Selengkapnya
Mereka mengatakan bahwa anak yang memiliki vitamin D cenderung 10 persen lebih rendah memiliki masalah mental. Seperti dilansir dari Daily Mail, hasil penelitian ini ditemukan oleh Universitas Bristol setelah menjalankan proyek penelitian sejak 1990-an.
Penelitian ini mengamati kadar vitamin D pada lebih dari 2.700 anak ketika mereka berusia 9 dan 13 tahun. Mereka dengan tingkat vitamin D terendah lebih cenderung menunjukkan tanda-tanda depresi. Sementara itu, anak dengan kadar vitamin D yang tinggi menunjukkan penurunan gejala-gejala depresi ketika mereka menginjak masa remaja.
Penelitian ini meneliti kadar dari dua bentuk vitamin D yakni D2 dan D3. Mereka pun menemukan D3 memiliki hubungan kuat sebagai anti depresi.
Meski demikian, pemimpin penelitian Dr Anna-Maija Tolppanen dari Universitas Bristol Fakultas Kedokteran mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum praktik medis dapat direkomendasikan.
Vitamin D diketahui diproduksi oleh sinar matahari pagi pada kulit, juga dapat ditemukan pada ikan berminyak seperti tuna dan susu. (art)
Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/281687-sinar-matahari-cegah-gangguan-mental-anak
Tweet
